Kebangkitan

Diperbarui: 30 Apr 2019


Gambar: http://www.sesawi.net

Hal apa yang paling menakutkan bagi manusia?

Yang paling ditakutkan manusia adalah kelemahan dirinya, kehilangan, penyakit, kematian dan perubahan yang terus menerus terjadi.


Dunia ini penuh perubahan, tidak ada yang abadi; karena yang abadi adalah perubahan itu sendiri.


Apa artinya hidup kalau berakhir dengan kematian?

Banyak sekali orang hidup dalam kekhawatiran dan ketakutan karena menyadari hidup yang tidak abadi.


Keabadian telah dirusak oleh dosa Adam dan Hawa dimana mereka terusir dari hidup Ilahi di taman Eden; sehingga mereka harus hidup dengan susah payah di dunia. Setan telah merusak hidup abadi nan mulia sehingga Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa yang berakhir dengan kematian.


Tuhan Yesus hadir di dunia menebus dosa manusia, mengalahkan setan dan kematian hingga memberikan hidup abadi.


Mujizat yang dilakukan Tuhan Yesus adalah tanda hidup abadi dimana pengampunan yang mengalahkan dosa, penyembuhan yang mengalahkan penyakit, kekudusan yang membebaskan dari setan, kebangkitan yang mengalahkan kematian.


Kita masuk ke dalam zaman kehidupan baru yang kekal dimana tiada lagi ketakutan akan kematian dan inilah hidup abadi di hadirat Allah.


Kebangkitan adalah hidup abadi yang merupakan mujizat terbesar Tuhan Yesus. Rahasia kebangkitan adalah rahasia hidup abadi, hidup kudus, penuh pengampunan dosa, pertobatan yang tiada henti dengan mohon ampun dan mengampuni, hidup dalam damai tanpa permusuhan.


“Berbahagialah orang yang suci hatinya karena mereka akan melihat Tuhan” Menerima Yesus sebagai penyelamat, menerima Allah Bapa dengan menjalankan perintah-Nya, menerima Roh Kudus, Roh Cinta Kasih Abadi.


Perintah Bapa adalah mencintai Allah, sesama dan diri sendiri.

Mencintai dengan mengampuni tiada henti, menyucikan diri tiada henti dari kemarahan, kebencian, iri hati, kekhawatiran, ketakutan; maka kita menjadi bahagia, damai, bebas merdeka karena kasih setia dalam pengampunan dan kekudusan.


Kita tidak akan pernah menyelami rahasia hidup kekal tanpa menerima kasih sejati, yaitu pengampunan Allah dan memberikan pengampunan-Nya.


Apabila kamu mohon ampun hanya karena takut hukuman, takut tidak diberkati, takut celaka saja maka rasa takut masih memenjarakan hidupmu dan kamu belum berada di dalam Kasih-Nya. Kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan.


Jangan coba mengerti keabadian tanpa memahami kebangkitan.

Jangan mencoba memahami kebangkitan tanpa menerima kekudusan.

Menerima kekudusan, menerima pengampunan dan memberi pengampunan.


Kebangkitan adalah keabadian,

keabadian adalah kekudusan,

kekudusan adalah kasih sejati,

kasih sejati adalah pengampunan dan mengampuni.


Makna Paskah dimana Tuhan bersabda; "inilah piala darah perjanjian baru dan kekal; yang ditumpahkan bagimu dan bagi semua orang, demi pengampunan dosa. Lakukanlah ini sebagai kenangan akan Daku".


Kenangkanlah pengorbanan Tuhan Yesus demi pengampunan dosamu, dan lakukanlah pengampunan-Nya. Itulah Paskah, itulah rahasia Kebangkitan.



Selamat Paskah, Tuhan memberkati

RD. T.A.M. Rochadi Widagdo

copyright parokivianney.org

Managed by