Violin Vianney

Diperbarui: 9 Mar 2019


Edwin (baju hitam) sedang mengajar anak-anak bermain biola

Penampilan Violin Vianney pada Misa Natal Anak-Anak Desember 2016 telah memberikan dampak positif. Banyak anak-anak yang tertarik untuk belajar bermain biola, terbukti sebanyak 22 anak mendaftar pada Januari 2017 lalu untuk ikut bergabung dalam Violin Vianney batch two.

Hari Minggu, 12 Februari 2017, merupakan pertemuan pertama untuk anak-anak Violin Vianney yang baru. Masih dengan pelatih yang sama, yaitu Pak Anto yang seorang seniman dan Edwin yang merupakan seorang musik organizer, anak-anak dilatih di ruang 13 dan 16 basement Gereja Anak Domba, setelah Misa ke dua.

Di pertemuan pertama kali ini, anak-anak diperkenalkan dengan alat musik biola. Mereka diajarkan mengenai cara memegang bow (alat untuk menggesek senar biola) dan menahan biola yang baik dan benar. Sedangkan untuk anak-anak yang lama, mereka tetap dilatih memainkan beberapa lagu dengan tingkat kesulitan yang lebih. Raut bahagia terlihat pada wajah setiap anak dan juga orang tua yang senantiasa menunggu anak-anak mereka berlatih biola. Selain dapat belajar bermain biola secara gartis, mereka juga mendapatkan teman baru.

Komunitas Violin Vianney ini di bentuk oleh RD. Angga Sri Prasetyo sejak bulan Juni 2016 lalu. “Tujuannya ya untuk mengembangkan minat dan bakat agar sejak kecil anak-anak terbiasa terlibat dan dekat dengan kehidupan menggereja” Ujar RD.Angga. Hingga kini, sudah hampir 50 anak yang terdaftar dalam Violin Vianney. (Sefin)


copyright parokivianney.org

Managed by