Seminar Kesehatan WKRI




Wanita Katolik RI cabang St. Yohanes Maria Vianney bekerja sama dgn Mount Alvernia Hospital Singapore dan Mount Miriam Hospital Penang Malaysia mengadakan Seminar Kesehatan tentang Kanker Serviks dan Penyakit yang berhubungan dengan pencernaan pada Hari Minggu, 17 Februari 2019 di Aula Gereja Anak Domba St. Yohanes Maria Vianney. Acara ini dihadiri oleh sekitar 154 orang.


Dalam acara ini membahas tentang Kanker Serviks dibawakan oleh Dr. V Naraindran MBBS (spesialis kanker serviks). Lalu dilanjutkan dengan pembahasan tentang penyakit pada pencernaan oleh dokter ahli bedah dalam oleh Dr. Mark Wong MMED dan sebagai moderator Dr. V Wendri Pelupessy MKK HIMA.

Materi seminar yang menarik membuat para peserta yang hadir sangat antusias, terlihat dari banyak pertanyaan yang diajukan dan harus dibatasi mengingat keterbatasan waktu. Namun kedua dokter bersedia menerima konsultasi singkat di ruangan lain.

Mount Alvernia Hospital dan Mount Miriam Hospital adalah Rumah Sakit Katolik yang mempunyai misi pelayanan. Didirikan oleh Suster Katolik yang berasal dari Inggris untuk membantu memberikan pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara modern namun terjangkau dari segi biaya. Selain memberi pengobatan kepada pasien kedua Rumah Sakit ini juga mempunyai misi berbagi pengetahuan tentang pencegahan terhadap beberapa macam penyakit melalui seminar2 yg diberikan secara gratis. (Sanny)



copyright parokivianney.org

Managed by