Sakramen Krisma di Adven Pertama

Diperbarui: 4 Mei 2019


Foto: Komsos

Minggu (27/11/16), merupakan Advent pertama yang berbeda dari biasanya. Pasalnya, di hari itu, sebanyak 202 calon krismawan /krismawati St.Yohanes Maria Vianney, yang tidak hanya terdiri dari anak muda, tetapi juga ada beberapa orang dewasa dan orang tua akan menerima Sakramen Krisma. Sakramen Krisma tersebut akan diberikan langsung oleh Vikjen KAJ RD.Samuel Pangestu.


Sakramen Krisma atau biasa dikenal dengan Sakramen penguatan menggenapi proses inisiasi ke dalam Tubuh Gereja setelah menerima Sakramen Baptis dan Komuni Pertama. Sakramen Krisma menjadi tanda kedewasaan iman seseorang dan tanda orang tersebut siap diutus sebagai saksi Kristus. Melalui Sakramen Krisma, seseorang diikat secara lebih kuat dan sempurna dengan Gereja Katolik serta diperkaya dengan daya kekuatan Roh Kudus.


Foto: Komsos

Untuk menerima Sakramen Krisma, para calon krisma harus menyiapkan diri dengan mengikuti pembelajaran krisma yang diberikan oleh para guru pendamping selama tiga Bulan, yang dilakukan setiap minggu setelah misa kedua. Tidak hanya itu, para calon Krisma juga dibekali dengan Rekoleksi dan penerimaan Sakramen pertobatan yang dilakukan satu minggu sebelum penerimaan Krisma.


Misa dipimpin langsung oleh Romo Vikjen dan RD.Rochadi. Dengan penuh hikmat, seluruh umat mengikuti prosesi penerimaan Sakramen Krisma. Dengan pakaian hitam putih, seluruh calon calon krismawan/krismawati maju satu persatu ke depan altar, untuk menerima berkat dan minyak Krisma dari Romo Vikjen. Setelah Misa selesai, seluruh krismawan /krismawati berfoto bersama dengan Romo Vikjen an RD.Rochadi, dan dilanjutkan dengan ramah tamah.


Foto: Komsos

Selamat kepada seluruh krismawan /krismawati Paroki Cilangkap. Selamat melayani dan semoga semakin tumbuh dalam Kristus. Tuhan Memberkati. (Sefin)

copyright parokivianney.org

Managed by