Pesta Pelindung Lingkungan St. Hieronimus Emmilianus ke-39 th



Sabtu, 10 Februari 2018, Umat Lingkungan St. Hieronimus, Wilayah VII Paroki Cilangkap, mengadakan acara Pesta Pelindung yang ke-39 tahun. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Lingkungan St. Hieronimus setiap tahunnya. Tidak hanya warga lingkungan saja, tetapi hadir juga perwakilan dari lingkungan lain di Wilayah VII yang turut serta memeriahkan acara tersebut. Semarak pesta tahun ini pun terasa berbeda karena melibatkan OMK Wilayah VII untuk ikut ambil bagian dan bertanggung jawab dalam kepanitiaan sebagai seksi acara.


Bertempat di rumah salah satu umat yaitu rumah Ibu Mieke, acara dimulai dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh RD. Filto Bowe, kemudian dilakukan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis oleh Bpk. Alex Agung Widianto yang merupakan Ketua Lingkungan St. Hieronimus.



Tidak hanya itu, OMK wilayah VII juga mengadakan berbagai perlombaan untuk anak-anak. Terlihat keceriaan dan antusias anak-anak ketika mereka dapat bermain bersama. Acara semakin meriah dengan adanya pembagian hadiah lomba, doorprize dan bingkisan untuk anak-anak. Acara ditutup dengan  penampilan musik oleh Firsty yang mengiringi ramah tamah malam itu.



Meskipun bisa dibilang sederhana, seluruh umat yang hadir mulai dari anak-anak, orang tua bahkan yang sudah sesepuh pun terlihat sangat menikmati acara ini. Semoga acara ini dapat menjadi semangat bagi setiap orang untuk terus melayani dengan tulus dan total seperti tema yang diusung kali ini, yaitu “Menjadi lebih baik dalam melayani Tuhan dan sesama”. (Etha)

copyright parokivianney.org

Managed by