Pertemuan Katekis Dekenat Timur

Diperbarui: 4 Mei 2019


Foto: Komsos

Minggu, 26 Februari 2017 telah dilaksanakan pertemuan Katekis Sedekenat Timur di Aula Gereja Anak Domba, Paroki St. Yohanes Maria Vianney, Cilangkap dan dihadiri oleh perwakilan katekis dari 9 paroki yang ada di Dekenat Timur.

Pertemuan tersebut dimulai pada pukul 11.00 WIB yang dibuka dengan kata sambutan dari RD Angga Sri Prasetyo, dan dilanjutkan sesi pembukaan oleh MC lewat Ice Breaking untuk lebih menghangatkan suasana dan keakraban antar peserta.

Foto: Komsos

Salah satu pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah Gerakan APP (Aksi Puasa Pembangunan) tahun 2017 yaitu Penghormatan dan Penghargaan Keutuhan Ciptaan Demi Kesejahteraan Hidup Bersama. Inspirasi dasar dari gerakan APP tersebut bersumber pada pemurnian makna dan jiwa puasa yang sesuai dengan kehendak Allah seperti yang diserukan oleh Nabi Yesaya, “Berpuasa yang Ku kehendaki adalah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk…”

Di sela-sela pertemuan, MC membawakan lagu-lagu untuk dinyanyikan bersama-sama. Pertemuan diakhiri pada pukul 13.00 WIB dengan jadwal pertemuan selanjutnya dalam jangka waktu 3 bulan ke depan. (Stella)

copyright parokivianney.org

Managed by