Perayaan Natal Bersama Wilayah VI Paroki Cilangkap


“Semoga wilayah VI semakin kompak dan bertumbuh” – Romo Angga

Itulah yang sampikan Romo Angga dalam sambutannya ketika menghadiri acara Natal Bersama Wilayah VI St.Yohanes Maria Vianney – Cilangkap.


Ya, Minggu (14 Januari 2018), diadakan Perayaan Natal dan Tahun baru bersama umat Wilayah VI, yang terdiri dari lima lingkungan, diantaranya; Lingkungan Leo Soekoto, Theresia, RK.Sanjaya, Mangoenwijaya, dan Soegijapranoto.


Sejak usai misa sore, umat berbondong-bondong datang dan memenuhi basement Gereja Anak Domba. Hampir sekitar 200 orang hadir pada malam hari itu, mulai dari orang tua, kaum muda hingga anak-anak. Hadir pula Romo Ewaldus, yang merupakan Romo diosesan Sintang yang sedang bertugas di Komisi PSE KWI.

Yang menarik dalam perayaan Natal bersama ini adalah kehadiran perwakilan warga dan petugas RT/RW sekitar, berikut juga kehadiran Wakil Camat Cipayung yang turut mengikuti jalannya acara. “Mengapa turut mengundang warga sekitar? Ya karena kita, terutama sebagai umat Katolik, harus menjalin dan terus menjaga silahturahmi dengan lingkungan sekitar” ujar Pak Julius, Ketua Lingkungan Leo Soekoto.


Acara di mulai pada pukul 19:00 dengan dilakukan Ibadat syukur bersama, kemudian di lanjutkan dengan acara bebas dan santap malam bersama. Ada pertunjukan tari dan drama Kisah Kelahiran Yesus yang di bawakan oleh anak-anak kecil. Selain itu juga ada penampilan dari kamu muda. Ibu-ibu pun tidak mau kalah. Dipertengahan acara, ibu-ibu yang tergabung dalam WK ranting Wilayah VI Paroki Cilangkap, turut menujukan aksi mereka dengan menari di atas panggung. Acara semakin komplit, dengan adanya pembagian dorprize dan tukar kado. Seluruh umat turut bernyanyi dan berjoget bersama hingga acara usai pada pukul 21:30. Meskipun masa Natal sudah lewat, hal ini tidak mengurangi rasa syukur dan kemeriahan acara malam itu.


Panitia kegiatan malam hari itu adalah OMK (Orang Muda Katolik) Wilayah VI sendiri. Anas salah satu pengurus OMK wilayah VI menyampaikan, bahwa OMK lah yang memprakarsai kegiatan Natal bersama ini. “Sebenernya ini ide anak-anak OMK, dan tentu didukung oleh para ketua lingkungan”. Persiapannya cukup lama, karena harus mengajari adik-adik kecil untuk drama dan menari juga” ungkapnya.

Rasa puas pun di sampaikan oleh para orang tua yang hadir yang turut menikmati acara malam hari itu. “Acaranya sangat bagus, semoga tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan untuk kesatuan wilayah VI terutama. Terima kasih kepada OMK Wilayah VI, kami orang tua dengan senang hati mendukung” ujar Pak Samiran, Ketua Wilayah VI. (Sefin)

copyright parokivianney.org

Managed by