top of page

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Paus Fransiskus untuk ke Indonesia tahun ini. Jokowi sudah bersurat ke Vatikan. Saat dimintai konfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah membenarkan Jokowi sudah mengirimkan undangan. Namun ia tidak mengetahui perihal isi surat tersebut karena bersifat rahasia.

"Memang Bapak Presiden ada mengirimkan surat undangan," kata Faizasyah saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/1/2020). Sebab, sempat beredar surat dari Jokowi untuk mengundang Paus Fransiskus. Faizasyah mengatakan, undangan dikirim Jokowi berbarengan dengan rencana Paus Fransiskus melawat ke Asia Tenggara tahun ini.

"Kami mendengar ada rencana Paus melawat ke Asia Tenggara, dan ada keinginan juga untuk berkunjung ke Indonesia. Berdasarkan perkembangan ini Presiden Joko Widodo mengirim undangan pada Paus jika jadi melawat ke Asia tenggara juga ke Indonesia," ujarnya. Pada saat menjabat sebagai anggota Wantimpres, Yahya Cholil Staquf sempat berkunjung ke Vatikan bulan September 2019. Yahya bertemu dengan Paus Fransiskus dalam lawatannya. (Sumber: news.detik.com )


Foto: Istimewa

bottom of page